Friday, May 27, 2011

Tentang "zero2master"

Awal Mula “zero2master” terbentuk 
Ditengah maraknya dunia cyber, zero2master dibuat berawal dari rasa penasaran dan keingintahuanku tentang dunia blog, kontent blog itu apa saja, cara buatnya bagaimana, fitur-fiturnya apa saja. Tidak seru rasanya jika tidak coba sendiri. Meski kita tahu bahwa sudah banyak blog yang bermunculan tiap harinya, bahkan sekarang hampir setiap neter mungkin punya blog sendiri, entah itu untuk tujuan komersil atau untuk catatan harian seperti halnya catatan harianku ini. Tidak ada kata terlambat bagiku untuk mencoba dan terus belajar. Jum'at 27 Mei 2011 zero2master mulai publish.
Arti Kata "zero2master"
Zero2master diambil dari 3 suku kata bahasa Inggris, yaitu "Zero" yang artinya nol, kemudian "2" dari lafal kata "to" artinya menuju, dan suku kata ke tiga yaitu "Master" yang artinya ahli. Jika digabungkan ke tiga suku kata menjadi "zero2master" yang artinya "dari nol menuju ahli". Tentunya harapan semua orang berkeinginan untuk terus dan terus belajar menambah wawasan dan pengetahuan, yang di asah dari nol dan lama-lama cita citanya sebagai seorang master terwujudkan. Tapi yang perlu diingat adalah bahwa ilmu yang bermanfaat dan ilmu yang sukses adalah ilmu baik yang diamalkan. Untuk itu aku disini sedang mencari ilmu apa saja yang bermanfaat khususnya bagiku atau bagi semua.
Kontent yang dibahas “zero2master”
Kontent “zero2mater” gak bakalan jauh dari catatan harian tentang SEO, tutorial, step-step, tips, informasi seputar internet, komputer, online marketing, software, hardware, links, web, blog, html, dan ilmu-ilmu baru yang kudapat saat chatting, browsing atau saat mengunjungi link orang lain.
Bahasa yang digunakan dan tulisan yang dipakai “zero2master”
Bahasa yang digunakan dalam penulisan catatan atau artikel yang sifatnya bukan syntak program komputer, “zero2master” tidak berpatokan pada EYD atau ejaan yang disempurnakan. Jadi mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. Jika ada kata atau huruf yang mustinya dicetak tebal atau miring atau apa saja yang tidak sesuai dengan kaidah penulisan mohon maaf. Karena zero2master adalah catatan harian spontanitas, tanpa dibuat-buat, apa adanya saja. Yang penting focus, mudah difahami oleh siapa saja, bahkan yang baru mengenal komputer atau internet sekalipun. Gaya bahasa yang digunakan zero2master juga lugas, apa adanya, yang penting pesannya sampai. Coba perhatikan penulisan 2 kalimat di bawah ini :
  1. Seorang ibu muda sedang mengajari anak semata wayangnya dibawah pohon rindang tentang ilmu pengetahuan alam.
  2. Seorang ibu muda sdang mengajari anak semata wayangnya dibawh pohon rindang tntang ilmu pengetauhan alam
Kemungkinan penulisan zero2master akan terselip seperti nomor 2 mohon maaf. Kecuali jika ada hubungannya dengan penulisan sintax program komputer, karena sudah pasti dicoba terlebih dahulu dan diparser terlebih dahulu baru di publish.
zero2master” bukan hasil copy paste
Zero2master dibuat tidak berdasarkan copy paste dari web, blog atau situs lain. Karena jika copy paste kemauan untuk mengenal, menggali hal-hal baru tidak akan tumbuh. Beda halnya dengan referensi link yang sumber informasinya berdasarkan dari web, blog atau situs orang lain, zero2master bisa saja menjadikan link tersebut sebagai referensi atau zero2master akan membawa pengunjung menuju sumber referensi tadi. Beberapa artikel menyebutkan bahwa Google bisa mendeteksi mana-mana saja situs yang copy paste, mana juga yang original posting.
Siapa saja pembaca “zero2master”
Zero2master dibuat seputar ilmu pengetahuan. Jadi tidak dibatasi usia. Siapa saja boleh, dari kalangan mana saja boleh.
Komentar buat “zero2master”
Bagi yang ingin berkomentar, tukaran link atau apa saja yang sifatnya saling membangun dan positif dalam berkarya silahkan berkomentar di tempat komentar yang ditemukan dimana saja yang ada di blog ini.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts