Friday, May 27, 2011

Cara membuat read more blogger, blog lebih cantik dan tampil menawan

Banyak sudah postingan tentang readmore atau baca selengkapnya. Readmore dipakai untuk memenggal kalimat dalam sebuah paragraf artikel, atau serangkaian tulisan dimana apabila pembaca atau user melakukan click  mouse pada tulisan "read more ... " atau "baca selengkapnya ..." maka kalimat yang dipenggal tadi akan diteruskannya sampai akhir sebuah cerita atau artikel. Jika diibaratkan sebuah tape recorder atau handycam readmore adalah tombol play setelah tombol pause. Sebagai owner sebuah web atau pemilik blog sudah barang tentu menginginkan blognya tampil cantik dan menawan bagaikan pujaan hatinya. Sekarang ini blogger.com semakin hari semakin banyak fitur yang disuguhkannya untuk memanjakan para pemakai blog. Tidak hanya mobil atau motor saja yang dimodifikasi, blog pun perlu dimodifikasi, dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi para pembaca dan memberikan kesan atraktif dan gelamour.
Berbeda dengan blogger.com klasik sebelumnya, dimana para pemilik blog harus melakukan beberapa setingan program html. Bagaimana pemakaian readmore sekarang ? Untuk template-template blog baru pada umumnya sekarang sudah memakai readmore otomatis dimana para pemilik blog tidak usah bingung-bingung mempercantik blognya. Namun ada juga beberapa template yang belum memakai readmore, tetapi fasilitasnya tiinggal di klik saja oleh pemilik blog. Panjang kalimat yang akan dipenggal tergantung kebutuhan si pemilik blog. Sesuaikan dengan tujuan blog itu sendiri. Perhatikan gambar dibawah ini pada saat blog2master akan memposting artikel tentang readmore

Perhatikan lingkaran warna biru pada gambar di atas. Letakkan kursor sebelum huruf "B" pada kata "Berbeda". Lalu perhatikan lingkaran merah pada gambar diatas adalah tombol readmore. Jika di klik tombol readmore maka hasilnya seperti yang terlihat di gambar, ada garis membentang yang memisahkan antara kalimat diatas dengan kalimat di bawahnya. Jika dibatalkan, cukup tekan tombol delete pada garis yang membentang tersebut. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts