Friday, May 27, 2011

Cara mendaftar blog, web, url, ke Google dan Yahoo free alias gratis

Apakah kepanjangan dari URL ? URL adalah singkatan dari "UNIFORM RESOURCE LOCATOR". Anda bisa terjemahkan di Google Translate. Uniform Resource artinya Seragam Sumberdaya. Sedangkan Locator berasal dari kata lokasi, lebih tepatnya adalah yang melokasikan. Jadi URL merupakan serangkaian karakter berdasarkan format dan standard tertentu yang dipakai untuk menunjukkan lokasi alamat suatu source atau sumber, seperti alamat dari gambar, link, atau dokumen di internet.
Jika diibaratkan blog itu adalah penduduk baru, maka sebagaimana lazimnya penduduk baru tersebut mendaftarkan diri ke ketua RT setempat untuk didata, dengan tujuan untuk mengenali lebih jauh nama, jenis kelamin, alamat asal, misi apa yang dibawa, yang nantinya ketua RT tersebut akan dengan mudah memperkenalkan penduduk baru tersebut ke tetangganya, jika ada yang mencarinya bapak RT tidak akan kesulitan untuk mencari datanya. Demikian juga halnya dengan sebuah blog baru perlu didaftarkan salah satunya lewat google atau lewat yahoo, sama halnya dengan zero2master, supaya apabila ada yang mencarinya maka google atau yahoo akan menunjukkan ke alamat kita. Istilah lainnya adalah SUBMIT URL, yang artinya MENGAJUKAN URL atau bisa didefinisikan juga MENDAFTARKAN URL.
Sebagai blog baru, zero2master Submit URL dengan dua cara sederhana :

1. Submit URL ke Google klik link : http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl atau bisa juga http://www.google.com/addurl
2. Submit URL Ke Yahoo klik link : https://siteexplorer.search.yahoo.com


Selamat mencoba. Tunggu postingan selanjutnya, catatan harian zero2master akan mempublish META. Tips membuat Meta , agar blog kita cepat dikenal dan terindex cepat oleh Google dan Yahoo.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts